Senin, 10 Juli 2017

Sayangi Dirimu Sendiri

Pengertian sayang pada diri sendiri yang dimaksud adalah sebagai berikut. 

Bila Anda sedang merasa sedih karena perlakuan atau perkataan seseorang, berarti Anda kurang sayang pada diri sendiri. 

Bila Anda menunda banyak pekerjaan, ini juga bukti bahwa Anda kurang sayang pada diri sendiri. 

Sisi baik dalam diri Anda selalu mengharapkan kemajuan dan perbaikan pada masa depan. Melakukan hal yang penting ibarat memberi hadiah pada diri sendiri. Memberi hadiah pada diri sendiri merupakan salah satu bukti rasa sayang yang besar pada diri sendiri. 

Bila masih tersiksa dengan memori masa lalu, berarti Anda kurang memberi diri Anda kesempatan untuk hidup lebih baik dan menerima keindahan masa depan. Katakan, "Aku memilih mengikhlaskan masa lalu demi kebahagiaanku, karena aku sayang pada diriku."
Terlalu berlebihankah pendapat saya tersebut? 

Oh, tidak! Justru sejak mengerti hal tersebut, saya merasa sangat bodoh, karena telah membuang banyak waktu untuk merasa sedih akibat perlakuan atau perkataan orang lain terkait masa lalu. Ini membuat saya merasa sangat konyol. Saya harus sayang pada diri sendiri. Inilah kedamaian. 

Kita sama, kok. Saya juga korban masa lalu yang kurang nyaman, tapi saya ingin "meloloskan" diri dan merasa lebih baik. 

Disadur dari Buku Pemulihan Jiwa 7 karya Dedy Susanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar