Sabtu, 30 Agustus 2014

Aku

Aku seperti seorang yang sedang berdiri di tengah hiruk-pikuk metropolitan,
berdiri sendirian mencoba menjadi sosok tangguh yang mencari-cari jalan pulang.

Aku seperti berada dalam kebingungan dan kekhawatiran tentang masalah hidup,
dan berdiri sendirian mencari-cari jalan keluar.

Aku seperti satu titik dimana ada banyak garis di sekelilingku,
dan aku harus melebur bersama mereka,
entah bagaimana kutemukan satu garis yang tepat,
atau bagaimana aku menyatukan semua garis itu agar aku tetap hidup.

Aku seperti seorang diri di tengah keramaian mencari kedamaian dan penyelesaian hidup,
berharap ada orang lain yang kan menarikku keluar dari peradaban 
dan membawaku pada satu tujuan, yaitu kebahagiaan.

Aku seperti seorang yang sedang mencari jati diri,
mencari-cari tujuan hidupku sendiri,
melawan masalahku sendiri,
bertarung melawan perasaanku sendiri,
dan berperang dengan kejenuhan dan kebosanan yang hampir selalu menyertai.

Aku seperti seorang yang sedang mencari kawan yang dapat mengusir kesunyian dan kesepian,
serta senantiasa membawa warna dalam hidup agar tak sekedar hitam dan putih.

Aku seperti mencari-cari peruntungan,
berharap akan ada saja kebaikan yang aku dapatkan di setiap perjalanan panjang.

Aku seperti asing,
berjalan mengikuti arus,
terhempas begitu saja,
kemudian mengalir lagi seperti biasa.

Ya, ini aku dan hanya aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar