Senin, 01 September 2014

Doa

Ujian hidup yang kualami membuatku banyak belajar dan memahami bahwa sesungguhnya segala sesuatu yang terjadi adalah Kehendak Tuhan, Sang Maha Mengatur Kehidupan. Bahwa sesungguhnya seluruh kekuatan yang ada di dunia ini adalah berasal dari Kekuatan-Nya. Seluruh kekuasaan di dunia adalah Kekuasaan-Nya.

Aku hanyalah seorang manusia, yang lemah, yang tak henti membutuhkan Pertolongan-Nya. Akan menjadi sombong diri ini jika tak lagi meminta pada Sang Maha Kaya. Akan menjadi hina diri ini jika tak lagi memohon pada Sang Maha Kasih.

Bismillahirrohmaanirrohiim...

Yaa Tuhan, aku mengerti bahwa hidup ini tak selalu berjalan mudah, namun tak selamanya hidup adalah sukar, jika Kau Menghendaki. Aku mengerti bahwa tak ada satu pun yang takkan Kau Kabulkan, entah sekarang, esok, atau beberapa tahun mendatang.

Yaa Tuhan, pada-Mu-lah aku menyembah, pada-Mu-lah aku memohon pertolongan, pada-Mu-lah aku meminta kemudahan, pada-Mu-lah aku memohon perlindungan, pada-Mu-lah aku meminta kekuatan hati, pada-Mu-lah aku memohon kesabaran, pada-Mu-lah aku meminta petunjuk, pada-Mu-lah aku menyerahkan segala urusan, pada-Mu-lah aku serahkan hidup dan mati, dan hanya pada-Mu-lah aku memohon kebaikan atas diri ini.

Yaa Tuhan, sesungguhnya aku lemah dan Engkau Kuat. Sesungguhnya aku tak mengerti sedangkan Engkau Mengerti. Sesungguhnya aku tempat salah dan Engkau Maha Benar. Sesungguhnya aku hina dan Engkau Maha Suci. Oleh karena itu, mohon berikan aku seberkas Cahaya-Mu untuk menerangiku, menguatkanku, dan memampukan aku untuk melangkah.

Yaa Tuhan, aku mohon kabulkan permohonan ini. Kabulkan permintaan hati ini.

Aamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar