Minggu, 29 Maret 2015

Kuasa Tuhan

Setelah beberapa hari kemarin tubuhnya roboh, seakan tak ada lagi kekuatan untuk menopang tubuhnya yang sebenarnya tak lagi berdaya. Semangatnya seakan runtuh seketika, harapannya untuk kembali seakan berhenti. Bershalat saja dia tak kuasa karena kondisinya saat itu. Duduk, berdiri, berjalan, seperti aktivitas luar biasa berat yang untuk melakukannya butuh bantuan. Ya Tuhan...

Namun, kukatakan ini hanyalah godaan. Ini bukan sekedar ujian. Ini bukan sekedar kesakitan. Ini adalah sesuatu yang tak dapat dijelaskan dengan logika manusia. Penawarnya hanya butuh kepasrahan dan keyakinan terhadap Tuhan yang melebihi ketakutannya terhadap  sakitnya. Dia pun mencoba melawannya dengan kerendahan hatinya, keteguhannya, keimanan.

Ya Tuhan... Engkau berikan petunjuk. Puji syukur kondisinya kini jauh membaik dari kemarin. Semangat itu seperti bertumbuh kembali. Senyumnya kembali tersungging. Cerianya kembali hadir di tengah-tengah kami. Semoga Engkau berikan dia selalu nikmat sehat itu. Mohon pastikan dia selalu Kau jaga, dalam lindungan, keberkahan, nikmat yang tiada tara. Bahagiakan masa tuanya dan kehidupan akhiratnya kelak. Semoga aku kembali bisa melihat cerianya setiap waktu karena itu pasti akan selalu kurindukan.

Amin Ya Robbal'alamin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar